Kader IMM se Indonesia Kumpul di Kabupaten Bulukumba

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA, MI - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba melakukan pembukaan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Ahad (24/02/19).

Agenda pembukaan yang berlokasi di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba ini bertemakan "Revitalisasi Nalar Kritis Kader Madya Wujudkan Menjawab Disrupsi Peradaban" dan dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan, Pemerintahan dan Organisasi Otonom Muhammadiyah.

Surya Abdillah, selaku ketua panitia pada kegiatan Darul Arqam Madya Nasional dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Kegiatan yang dilaksanakan oleh PC IMM Bukukumba kali ini berangkat dari kegelisaan berfikir melihat Disrupsi peradaban yang terjadi," Ujarnya.

Asmadi Syafar, Ketua Cabang IMM Bulukumba menyampaikan pula dalam sambutannya bahwa Era disrupsi adalah digitalisasi atau evolusi tekhnologi yang memberikan peluang bagi kader untuk memilih, yakni memilih untuk mempermudah atau diperbudak oleh tekhnologi itu sendiri.

"Tema DAMNAS ini menjadi pemantik bagi kader untuk mengasah Soft Skill kepemimpinannya sehingga kedepan dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin hari tantangannya semakin kompleks itu bisa diatasi, apalagi era disrupsi pilihan hanya ada dua, bertahan atau punah, dan cara terbaik untuk bertahan adalah dengan berproses dan terus mengasah kemampuan kepemimpinan yang lebih baik lagi," Ucapnya.

Muh. Fauzan Basri, Sekretaris Bidang Kader DPD IMM Sul-sel menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan langkah yang sudah betul untuk menjawab masalah-masalah yang terjadi, "Saya sangat mengapresiasi agenda yang diadakan oleh IMM Bulukumba," tuturnya.

"Lagi-lagi kami sangat mendukung kegiatan DAMNAS yang dilaksanakan oleh PC IMM se Sulsel ini sebab dari rentetan perkaderan itu menandakan bahwa regenerasi kepemimpinan masih berjalan," kata Muh. Fauzan Basri.

Lebih lanjut, Ahmad Arfan, S.Ip., MT., Kepala Kesbangpol Kabupaten Bulukumba menyampaikan Apresiasinya terkait dengan terlaksanakannya kegiatan ini.

"Kami dari unsur Pemerintahan sangat mengapresiasi Kegiatan DAMNAS yang diadakan oleh PC IMM Bulukumba," tuturnya.  (**).
loading...