Kapolres dan Bupati Sidrap Tinjau Lokasi Tambang Liar di Desa Bila

0 Viewers
Share:


SIDRAP, MI - Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mendampingi Bupati Sidrap meninjau lokasi tambang di Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Rabu (20/2/19) siang.

Peninjauan lokasi tersebut terkait adanya dugaan praktik tambang liar yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap mengatakan bahwa ia bersama Bupati terjun untuk mengecek langsung dan mengimbau kepada warga untuk menghentikan aksi tambang jika tak memiliki izin resmi.


"Kami meninjau langsung ke lokasi, ini terkait informasi dari warga setempat tentang adanya tambang galian pasir tanpa dilengkapi izin resmi," ujar Kapolres Sidrap saat dikonfirmasi.

Kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan penambangan jika tidak memiliki izin resmi pemerintah, karena hal ini dapat berdampak buruk terhadap lingkungan, lanjut Budi Wahyono.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap tersebut juga berjanji akan menindak tegas pelaku penambang yang masih melakukan aktifitasnya tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

"Jika terbukti, kami akan tindak tegas sesuai aturan dan kami tidak akan pandang bulu dalam kasus ini," tutup Budi Wahyono.  (**).
loading...