Kapolres Sidrap Titip Pesan Kamtibmas Saat Kunker di 3 Polsek

0 Viewers
Share:


SIDRAP, MI - Dalam rangka kunjungan kerja (kunker), Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono sambangi tiga Polsek yakni Polsek Panca Lautang, Polsek Tellu Limpoe dan Polsek Maritengngae.

Kunker Kapolres Sidrap tersebut disambut oleh Camat, Danramil dan para unsur forkopimca serta para elemen masyarakat Kecamatan.

Pada kunjungannya tersebut, Budi Wahyono terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru, menurutnya sebagai warga baru sudah seharus memperkenalkan diri.

"Ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang, untuk itu melalui kesempatan ini terlebih dahulu saya memperkenalkan diri, semoga ini merupakan awal yang baik dalam menjalin sinergitas," tuturnya di halaman Polsek Maritengngae, Selasa (19/2/19) siang

Dihadapan para tokoh masyarakat, Kapolres Sidrap juga memperkenalkan beberapa program kerja yakni panca siap dan program operasionalnya.

"Dalam rangka mendekatkan diri dengan pencipta serta masyarakat kami ada program yang diberi nama panca siap yakni siap belajar, beribadah, bersedekah, beribadah, bersilaturrahim dan bertutur kata baik. Selain itu kami juga ada program operasional yaitu Polisi santri, polisi masuk sekolah dan polisi peduli," lanjutnya.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Sidrap tersebut juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang pesta demokrasi tahun ini.

"Pemilu semakin dekat, pandangan dan pilihan dalam berpolitik boleh berbeda, namun kita jangan saling membedakan, persaudaraan dan silaturrahim harus tetap terjaga," katanya.

Diakhir arahannya, Kapolres Sidrap mengimbau kepada seluruh warganya yang untuk turut meramaikan kegiatan lalu lintas yang bertajuk Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 di Pelataran Monumen Ganggawa Sidrap.

"Berdasarkan data PBB yang disebutkan oleh koorlantas Polri jumlah kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas semakin meningkat, untuk itu diharapkan program MRSF ini mampu mengurangi angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas," tutupnya.  (**).
loading...