Kasat Lantas Selayar Sosialisaikan MRSF di TV Lokal Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Kasat Lantas  AKP. Nurhaeni, S.Sos., menjadi pembicara dalam Program Sapa Tanadoang, di salah satu stasiun Televisi Lokal yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, (31/012019).

Dipandu oleh presenter Dianika Ariyatmi pada Kesempatan ini, Kasat Lantas Perempuan Pertama di Polres Kepulauan Selayar ini membahas tentang "Millenial Road Safety Festival" yang sementara diprogramkan di Seluruh Indonesia.

Kasat Lantas AKP. Nurhaeni, S.Sos., saat ditanya tentang apa itu Millenial Road Safety ? menjelaskan bahwa Millenial Road Safety Festival adalah program Pemerintah Indonesia, dalam rangka mensosialisasikan pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya. Data WHO menunjukkan bahwa sekitar 135 Juta korban meninggal dunia akibat Kecelakaan di jalan.  

"Kecelakaan lalulintas merupakan penyebab kematian tertinggi ketiga setelah penyakit jantung dan depresi, yang memprihatinkan adalah bahwa Indonesia merupakan Negara penyumbang terbesar angka kecelakaan dan 30% diantaranya adalah usia Millenial antara 17-35 Tahun, itulah mengapa kita fokus ke Millenial, untuk mensosialisasikan safety riding ini," kata Nurhaeni.

Lebih lanjut, Nurhaeni juga meminta dukungan semua pihak dalam mensukseskan program ini agar benar-benar tertanam bagi kaum Millenial sehingga secara sadar mereka taat dan patuh terhadap peraturan lalulintas. "Mereka ini adalah usia produktif, banyak yang bisa dilakukan untuk Bangsa dan masyarakat. Kita akan sangat menyayangkan jika mereka harus menjadi korban hanya karena kelalaian di Jalan raya".  (**).
loading...