Lagu Kokoronotomo Sambut Gubernur Sulsel Saat Hadiri HUT Barru ke -59 Tahun

0 Viewers
Share:


BARRU, MI - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi/HUT Ke-59 Kabupaten Barru di  Lapangan Sumpangan Binagae,  Rabu (20/2/19) pagi. 

Sebelum menuju lokasi puncak acara, Nurdin menyempatkan diri mengunjungi Rujab Bupati Barru dan disambut oleh Bupati Barru Suardi Saleh dan istri serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Barru AG Faried Wajedy MA.

Yang menarik, saat menuju lapangan lokasi acara dipusatkan, Nurdin Abdullah dan istri Liestiaty F Nurdin disambut tari Paddupa Bosara dan diiringi lagu Kokoronotomo dengan aransemen lokal saat berjalan ke tenda utama. 

"Lagu ini dipersembahkan spesial khusus untuk Gubernur Sulsel," kata Pemandu Acara. 

Kokoronotomo adalah lagu Jepang yang sangat populer di Indonesia. Diketahui, Nurdin Abdullah pernah menempuh pendidikan selama beberapa tahun di Negeri Sakura tersebut. Lagu Kokoronotomo tentu akrab di telinga Nurdin yang menyelesaikan studi S2 Master of Agriculture di Universitas Kyushu Jepang pada tahun 1991 dan melanjutkan studi S3 Doktor of Agriculture (1994) pada Universitas yang sama. 

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-59 ini, rencananya Gubernur akan menyaksikan penandatanganan MoU antara Bupati Barru dengan BPJS Ketenagakerjaan Sulsel dilanjutkan penyerahan santunan kepada tiga orang warga. 

Selain itu Nurdin juga dijadwalkan melakukan penyerahan secara simbolis mobil impactor sampah, bus sekolah, mobil dapur umum dan ambulans. Agenda lainya adalah peresmian proyek tahun 2018, launching wisata Celebes Canyon, dan pembukaan Festival To Berru ke-8 Tahun 2019.

Selanjutnya, Gubernur dijadwalkan menuju Tower Kantor Bupati untuk melakukan peresmian tower. Setelah itu menuju Basic Room untuk Launching Barru Smart Information Center.  (**).
loading...