LIDIK Desak Pemda Takalar Tutup Tambak Udang Yang Meresahkan Warga Galesong

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - LIDIK PRO (Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara) dikabarkan mulai menyorot persoalan tambak udang yang terletak di Dusun Maccini Ayo, Desa Pa'lalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

LIDIK PRO bersama masyarakat setempat mendesak Kapolres Takalar bersama Pemkab Takalar untuk segera mengambil sikap dan tindakan tegas atas pembukaan tambak yang diduga tanpa izin resmi tersebut, Minggu, (24/2/19).

Hal ini dilakukan mengingat dampak jangka panjang keberadaan tambak yang diperkirakan akan merugikan masyarakat sekitarnya karena mengalami dampak dari tambak udang tersebut.

Akibatnya, beberapa Air Sumur warga terancam tidak bisa dikomsumsi Akibat dampak dari keberdaan tambak Udang.

Adi, Anggota LIDIK PRO secara implisif menjelaskan bahwa keberadaan tambak udang tanpa melalui mekanisme prosedural dapat mengancam ketersediaan air sumur warga. Sehingga, menurutnya pemilik tambak harusnya tidak berfikir secara hitung-hitungan ekonomi semata untuk keuntungan pribadi.

"Masyarakat Dusun Maccini Ayo tidak menghalangi seseorang untuk membuat usaha, tapi yang jelas kita harus bijak dan pahami bersama bahwa si pemilik usaha harus mempertimbangkan dampak masa jangka panjang sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan," ungkap Adi.  (Sau).
loading...