NA Puji Prestasi Kementan di Depan Eksportir

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah memuji kinerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di hadapan sejumlah eksportir. Pujian atas hasil pertanian yang sangat melimpah di Sulsel, disampaikan pada pelepasan ekspor komoditi pertanian, di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makassar, Sabtu (23/2).

"Saya kira empat tahun terakhir kita bisa bangga sebagai negara agraris. Memang kita sudah memperlihatkan jati diri sebagai negara agraris," ungkap Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin Abdullah, impor untuk Indonesia terus menurun. Di Sulsel, ekspor terus naik hingga mencapai 15 persen.

"Impor kita terus terjadi penurunan. Memang tidak mudah diubah menjadi ekspor semua, pasti juga kita ada ketergantungan dengan luar. Kalau nggak ada impor, bagaimana negara lain bisa hidup, begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Namun, untuk empat tahun terakhir, Indonesia sudah mengalami perubahan secara dramatis, dan hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat menikmati perubahan tersebut. Terlebih untuk di sektor pertanian.

"Kita merasakan betapa pemerintahan kita sekarang ini pro rakyat, dulu kita tidak mengenal mesin pemanen padi, kita masih pakai sapi untuk bajak sawah. Sekarang petani kita dimana-mana sudah menggunakan handtraktor. Ini kan luar biasa," puji Nurdin Abdullah, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Nurdin Abdullah juga mengajak semua untuk mendoakan dan memuji hasil kinerja yang telah dilakukan Mentri Pertanian RI.

"Upaya-upaya mengarah kepada kemandirian pangan Indonesia itu sudah didepan mata. Oleh karena itu, tentu kita harus memberikan apresiasi dan tepuk tangan kepada menteri pertanian," ucapnya. (**).
loading...