Hadiri Pelantikan Pengurus PMI 3 Provinsi, Ini Harapan Wakil Bupati Selayar

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselrabar) masa bakti 2018-2023, berlangsung di Sandeq Ballroom Hotel Claro Jl. A. P. Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/2/2019) Pukul 11.00 Wita. 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PMI pusat H.M. Jusuf Kalla yang juga adalah Wakil Presiden RI, dihadiri oleh para Ketua PMI dan Kepala Daerah se-Sulselrabar. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang turut hadir menilai bahwa pelantikan tersebut sangat penting karena menggambarkan pengurus PMI tingkat provinsi sudah mempunyai legalitas untuk mulai bekerja. 

"Tugas-tugas PMI menjadi sangat penting bukan hanya kaitannya dengan urusan darah, tetapi juga di tempat-tempat terjadinya gempa bumi, mereka berperan sangat aktif dan positif. Jadi PMI sangat besar perannya sebagai organisasi non pemerintah," kata Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar menaruh harapan kepada pengurus PMI provinsi yang baru saja dilantik, agar bisa memperhatikan PMI yang berada di kabupaten/kota, terutama dari segi sumber daya. 

Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., selaku Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar menitip pesan kepada para pengurus PMI di Kepulauan Selayar agar bisa menambah semangatnya terutama dalam tugas-tugas kemanusian, yang selama ini dinilai sangat pro aktif. 

"Melaksanakan tugas kemanusiaan itu membutuhkan keikhlasan dan pengorbanan, jadi saya berharap semangat bisa lebih dipacu lagi, sehingga tugas pokok dan fungsinya dapat berjalan dengan baik," ucapnya. 

Selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar, turut hadir anggota KSR(Korps Sukarela) PMI Kabupaten Kepulauan Selayar beserta relawan PMI Kepulauan Selayar Irayani, A. M.Kes., dan Tri Fitriani, S.E. (IM/Adrian).
loading...