Pemda dan DPRD Takalar Tetapkan Perubahan Perda No 7 Tahun 2016

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar. Yang di Gelar diruang Rapat Paripurna DPRD Takalar, Senin tanggal 18 Februari 2019. Akhirnya menetapkan Perda atas perubahan Perda No 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Pengesahan Ranperda perubahan tersebut, dilakukan dari hasil godokan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Takalar yang diketuai oleh Dr. Nawir Rachman dari Fraksi Partai Golkar.

Hasilnya, beberapa Dinas harus digabung. Diantaranya, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Disporah) dan Dinas Parawisata, digabung menjadi Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga. Dinas Ketahanan Pangan digabungkan kembali menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMDK), digabung menjadi Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kelurahan (PMDK), dan Dinas Koperasi dan UKM digabung menjadi Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S. Pt., M.M., mengapreasiasi kinerja Pansus DPRD Takalar dan berharap penetapan perubahan ranperda ini akan menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Takalar.

“Saya mengapresiasi kerja keras Pansus atas perubahan perda ini. Selain Ranperda perubahan yang disetujui menjadi Perda, kita juga sedang berusaha melakukan pemekaran kecamatan, sebagai upaya untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat yaitu pembentukan kecamatan Kepulauan Tanakeke," katanya.

Semoga penentuan nomor register untuk kecamatan pulau Tanekeke segera terealisasi sebelum perhelatan pesta demokrasi dan ini bisa menjadi kado untuk hari jadi kabupaten Takalar serta kado untuk masyarakat pulau Tanakeke, tambah H. Syamsari Kitta.

Turut Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, Ketua DPRD Takalar, H. Muh. Jabir Bonto, Wakil Ketua DPRD, Hairil Anwar, dan Anggota DPRD lainnya dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Takalar.  (Sau).
loading...