Pemda Selayar dan Perwakilan BPKP Sulsel Launching Aplikasi SIMDA

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arif, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap, me-launching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pemerintah Daerah (SIMDA) Perencanaan Tahunan dalam rangka penerapan aplikasi SIMDA Perencanaan Tahunan dalam sistem perencanaan daerah, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (27/2/19). 

Hadir dalam acara Asisten Administrasi, para kepala OPD, serta para kepala bagian Setda. 

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap, menyampaikan bahwa Simda Perencanaan dihadirkan sebagai alat bantu untuk menyelaraskan perencanaan jangka menengah, jangka pendek, hingga ke penganggaran.

"Dengan aplikasi juga dapat dijaga keterkaitan dan dukungan antara penganggaran, perencanaan tahunan, hingga perencanaan lima tahunan. Analisis Standar Belanja dan Standar Satuan Harga sebagai jembatan untuk menghubungkan antara proses perencanaan dengan proses penganggaran," jelas Arman. 

Diakui Arman bahwa kerjasama BPKP bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sejauh ini sudah berjalan baik dan semoga kita bisa pertahankan. 

Sementara Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arif, memberikan tanggapannya. 

"Kita patut berterima kasih atas perhatian dan komitmen BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dalam mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik dalam penyelenggara otonomi daerah khususnya penyelenggara pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan hadirnya aplikasi ini. Jika ada yang melakukan penyimpangan, maka siap untuk konsekuensinya," terang Arfang. (**/Humas).
loading...