Pemda Takalar Bersama BDI Makassar Gelar Asosiasi U2T

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Asosiasi Usaha Unggul Takalar (U2T), Menggelar Diklat Three In One, yang bekerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar yang ke V Tahun 2019. dengan tema 'Pembuatan Desain Produk Pangan' yang diselenggerakan mulai Tanggal 25-3 Maret 2019. Bertempat di ruang Balai Diklat Industri Makassar. Senin, (25/2/19). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta. S.pt., MM., yang dikuti oleh 100 orang peserta dari kreatif muda Takalar yang dibagi atas dua kelompok Peserta, Kelompok peserta pertama sebanyak 50 orang untuk bidang pengolahan rumput laut dan kelompok dua 50 orang untuk pembuatan desain produk pangan. 


Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta dalam sambutannya mengatakan, diklat tersebut sangat penting guna meningkatkan daya saing industri perdagangan, baik di bidang rumput laut maupun bidang pangan lainnya. Untuk itu, dirinya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

"Kita mengharapkan agar masyarakat kita kedepannya menjadi lebih giat dan kreatif untuk menghasilkan produk yang bisa bersaing sampai ke mancanegara," harap Syamsari.

Lanjut Syamsari, bahwa Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah daerah Kabupaten Takalar untuk terus melakukan peningkatan kualitas SDM. Dengan begitu, diharapkan akan semakin banyak lapangan pekerjaan dan sumber usaha bagi masyarakat di bidang Industri Mikro dan Kecil Menengah (UMKM). (Sau).
loading...