Peringati Hari Kebersihan Dunia, TNI dan Dinas Kebersihan Takalar Lakukan Kegiatan Ini

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Peringati hari kebersihan sedunia, Kodim 1426, Yonif 726 Tamalatea bersama Dinas Kebersihan dan Pertanahan Takalar, BPBD, Stikes Tanawali Takalar. Melakukan Apel bersama sebelum Lakukan bersih-bersih sampah dibelakang Pasar sentral Takalar, Jum'at, (22/2/19).

Sesuai surat sprin ST Pangdam XIV/Hsn Nomor ST/179/2019 tgl 4 Feb 2019 tentang pembersihan tugu Pahlawan dan TMP yang berada diwilayah Kodim jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, ST Pangdam XIV/Hsn Nomor ST/285/2019 tertanggal/18 Feb/ 2019, tentang peduli sampah nasional dengan tema "Kelola Sampah Dengan Hidup Bersih Serta Bernilai". Dan Perintah dari Letkol Inf. Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., selaku Dandim 1426 Takalar melalui Pasiter tentang rencana kegiatan hari Jumat tanggal/22 Feb /2019, adalah Koramil 01, 06, 07 melaksanakan pembersihan tempat sampah dibelakang pasar sentral, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Koramil 03, 04 melaksanakan pembersihan di Tempat Pemkaman Serda Alimuddin(TMP Galesong) Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.


Koramil 02, 05 melaksanakan pembersihan Tugu Lapris Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polombangken Selatan, Kabupaten Takalar melaksanakan apel pagi dilokasi pembersihan dipimpin Danramil yang tertua dan pelaksanaan pembersihan pun yang melibatkan masyarakat, aparat pemerintah Desa/Kelurahn, Pemrintah Kecamatan dan Polsek.

Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., dalam memberikan Arahannya memberikan semangat kepada semua personil bahwa, rangkaian kegiatan ini adalah bagaimana Takalar bisa meraih Adipura dan Takalar bisa Tangkasa' dan Gammara (Bersih dan Cantik), Asri dan Hijau. 

"Kegiatan ini dibagi dua sektor, dan sektor satu di jalan menuju terminal angkutan umum Takalar dan sektor kedua di lokasi pasar sentral Takalar," Jelasnya.

Kadis Kebersihan Dan Pertanahan kabupaten takalar, Andi Rijal Mustamin mengatakan dalam apel bersama ini, "kami berharap bisa dibantu, bahwa kita berlomba mendapatkan piala Adipura dan bisa meraih piala Adipura ditingkat Nasional".

"Karena ada 7 Kabupaten yang bersaing di tingkat Nasional untuk memperebutkan piala Adipura di tingkat Nasional," kata Kadis Lingkungan Hidup.  (Sau).
loading...