Secara Resmi, UIM Serahkan Beasiswa Bidikmisi ke Mahasiswa

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu'mang diwakili Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni And Rahim Mas P Sanjaya secara resmi menyerahkan beasiswa bidik misi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI (Kemenristek Dikti) kepada 16 orang mahasiswa yang berasal dari 5 (lima) fakultas yakni Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pertanian, Sastra dan Humaniora, Matematika dan Ilmu Pengetahuan  Alam, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kamis (7/2) bertempat di Gedung NU Sulsel lantai 4 Jl Perintis Kemerdekaan Km 9.

Dalam arahannya, Rahim Sanjata  mengungkapkan, Beasiswa Bidikmisi ini merupakan program bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa tidak mampu secara ekonomi, namun memiliki potensi akademik.

"Alhamdulillah sejak tahun 2015 UIM telah menerima beasiswa Bidikmisi dan tiap tahun jumlah penerima beasiswa ini meningkat, tentunya kami atas nama pimpinan Universitas Islam Makassar mengucapkan terima kasih kepada Kemenristek Dikti melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX yang telah membantu mahasiswa kami."

Disisi lain kami harap kepada seluruh mahasiswa yang menerima beasiswa Bidikmisi untuk selalu meningkatkan prestasinya, baik itu prestasi akademiknya maupun ikut andil menyukseskan seluruh event-event yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti.

Olehnya itu wajib bagi penerima beasiswa Bidikmisi ini untuk tetap mempertahankan indeks prestasi kumulatifnya minimal pada angka 3,0 dan kalau bisa mencapai nilai cum laude. Tutup Rahim Sanjata yang juga calon senator DPD RI wilayah Sulawesi Selatan.(*).
loading...