Biasakan Hidup Bersih, Camat Pasimarannu Sosialisasikan Program Jumpa Berlian

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Melalui Program Kecamatan "Jum'at Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian)" untuk membiasakan hidup sehat dan bersih kepada masyarakat. Camat Pasimarannu Drs. H. Askari terus mensosialisasikan program Jumpa Berlian di semua Desa yang ada di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Saat ditemui oleh awak media mitraindonesia.net. sore hari, tanggal 8 Februari 2019 saat melakukan kerja bakti bersama puluhan warga masyarakat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat kantor kecamatan Pasimarannu, Drs. H. Askari menjelaskan kalau program ini bertujuan untuk membiasakan warga masyarakat hidup bersih.

"Alhamdulillah, tadi pagi program Jumpa Berlian ini juga dilakukan di lapangan volly dan bukan hanya warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini, Babinsa 3 Desa Kecamatan juga turut ambil bagian," ucap H. Askari.

Dia juga menjelaskan kalau program Jumpa Berlian ini sudah disosialisasikan di 7 Desa Kecamatan Pasimarannu. Desa Lamantu, Desa Majapahit, Desa Batubingkung, Desa Lambego, Desa Bonea, dan Desa Sambali. "Saya sudah sosialisasikan program Jumpa Berlian ini di 7 Desa Kecamatan saat melakukan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) Tahun 2019".

"Tinggal Desa Komba-Komba yang belum karena cuaca kurang bagus pas mau berangkat tadi siang. Insya Allah besok pagi kalau cuacanya bagus, kami akan berangkat ke desa komba-komba," tambahnya.

Lebih lanjut, H. Askari sangat berharap program kecamatan ini bisa menjadi kebiasaan, khususnya warga masyarakat Kecamatan Pasimarannu. "Ayo kita biasakan hidup sehat, mulai dari diri sendiri. Saya yakin dan juga percaya, masyarakat kecamatan Pasimarannu semua cinta akan kesehatannya. Dan melalui program Jumpa Berlian ini kita biasakan hidup bersih".  (**).
loading...