Ujian Seleksi PPPK Kabupaten Selayar di Ikuti 155 Peserta

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dimulai, Sabtu (23/2/2019) di SMA Negeri 1 Benteng. 

Untuk formasi penerimaan PPPK tahap I formasi diutamakan untuk Tenaga Honorer Eks K-2. Untuk kuota penerimaan PPPK Kabupaten Kepulauan Selayar Tahap I Tahun 2019 ini sebanyak 65 orang, dengan rincian kuota tenaga pendidik 50 orang, tenaga kesehatan 10 orang, dan penyuluh pertanian dengan kuota 5 orang.

Sementara peserta yang ikut ujian seleksi tercatat 155 orang dengan rincian, Tenaga pendidik 129 orang, kesehatan 10 orang, dan penyuluh pertanian 16 orang. Demikian dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Muhtar, MM. 

"Semua peserta yang ikut ujian diharapkan datang tepat waktu karena jika terlambat atau tidak hadir, maka langsung dinyatakan gugur," jelas Muhtar.

Terpantau ujian seleksi PPPK 2019 atau P3K dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh Indonesia dengan 2 sesi, pukul 10.00 Wita, dan pukul 13.00 Wita. 

Lanjut Muhtar Ujian dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama tes kemampuan dasar seperti yang berlangsung saat ini dan tahap kedua tes wawancara yang dilaksanakan 10 menit setelah tes kemampuan dasar selesai. Kedua tes ini diselesaikan melalui  Computer Assisted Test (CAT) yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).  V(DA/ IM).
loading...