Wabup Bulukumba : Hadiri Ramah Tamah KSP Berkat, Ini Bukan Kaleng-Kaleng

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA, MI - Sebelum melaksanakan Rapat Anggota Tahun (RAT) ke 51 tahun 2019. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Pusat Bulukumba melaksanakan ramah tamah bagi ratusan pengurus cabang dari seluruh wilayah Sulawesi, di Kantor Pusat Berkat Kabupaten Bulukumba, Jalan Durian Nomor 5. Bukan hanya pengurus dan anggota KSP Berkat, tampak hadir para Kepala Dinas Koperasi kabupaten/kota yang tempat kantor cabang KSP Berkat berada.

Andi Makkasau Krg Lompo Ketua KSP Berkat Bulukumba mengatakan jika dirinya adalah generasi kedua yang mengendalikan KSP Berkat. Dirinya baru 15 tahun menahkodai koperasi tersebut, namun perkembangan yang cukup pesat.  Kekuatan KSP Berkat bisa bertahan sampai 51 tahun, kata Krg. Lompo karena adanya konstribusi dari para anggota koperasi.

“Indikator dari sebuah koperasi itu sehat, bahwa tiap tahun koperasi tersebut rutin melakukan Rapat Anggota Tahunan, dan alhamdulillah KSP Berkat sudah melakukan RAT yang ke 51 pada setiap tanggal 25 Februari,” ungkap Krg. Lompo yang juga Ketua KONI Bulukumba ini.

Tanggal 25 Februari 1967, tambahnya merupakan hari lahirnya KSP Berkat yang dirintis oleh almarhum H Arifuddin dengan modal lima ribu rupiah pada saat itu. Selain sudah membuka puluhan cabang di berbagai wilayah di pulau Sulawesi, KSB Berkat juga telah menerima berbagai penghargaan, baik tingkat provinsi maupun nasional. Terakhir KSP Berkat menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI tahun 2017 yang lalu.

“Alhamdulillah, pertumbuhan aset KSP Berkat dalam kurun waktu Januari sampai Desember 2018, sudah mencapai 43 milyar rupiah,” kata Krg Lompo disambut aplaus dari para hadirin.

Sementara itu Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang menghadiri ramah tamah tersebut, mengapresiasi keberadaan KSP Berkat. Menurutnya memperingati Hari Ulang Tahun Berkat yang ke 51 tahun adalah upaya memperbaharui komitmen dan semangat agar KSP Berkat terus bertumbuh dan berkembang, serta senantiasa membahagiakan.

Dikatakannya, dengan aset dan omzet yang luar biasa serta kantor cabang di mana-mana, KSP Berkat telah menunjukkan kepada kita semua, bagaimana koperasi ini bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Kalau bahasa anak muda sekarang, koperasi ini bukan kaleng-kaleng. Ini koperasi yang sesungguhnya yang berdiri sejak 51 tahun yang lalu,” imbuh Tomy Satria.

Di akhir sambutannya, Pemerintah Kabupaten Bulukumba, lanjut Tomy menyampaikan terima kasih banyak kepada KSP Berkat yang selama ini telah menjadi mitra yang baik, telah memberikan konstribusi kepada kehidupan masyarakat di Kabupaten Bulukumba. (**).
loading...