BPJS Ketenagakerjaan Sidrap "Serius" Bangun Kerjasama Dengan LSM Perak

0 Viewers
Share:


SIDRAP, MI - Komitmen BPJS Ketenagakerjaan Sidrap untuk membangun kerjasama dengan lembaga pemerintah dan nonpemerintah  kembali dipertegas oleh Kepala Kantor Cabangnya dalam rapat Koordinasi pada tanggal 25 Maret 2019. 

Rapat koordinasi dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan beberapa pihak, diantaranya kepala  Dinas Koperasi, UKM Nakertrans, Andi Safari Renata, Sekretaris dan Jajaran bidang Tenaga Kerja serta Pegawai Pengawas dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sidrap banyak menjelaskan regulasi tentang Keberadaan BPJS,  jaminan sosial dan kerjasama antar lembaga dalam bidang ketenagakerjaan. 

Menurut Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sidrap, Arfandi bahwa secara normatif BPJS Ketenagakerjaan hadir karena perintah UU, yaitu UU No.24 tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. 

Sedangkan terkait dengan kerjasama dengan berbagai pihak,  Arfandi menjelaskan bahwa aturan yang mengatur tentang kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan lembaga pemerintah maupun organisasi lainnya adalah diatur dalam PP No.85 Tahun 2013 tentang Tata Cara Hubungan Antar Lembaga. 

"Masalah kerjasama, kami sudah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri dan Kantor pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang dan dalam waktu dekat kami akan mengandeng organisasi atau LSM, salah satunya dengan LSM Perak," kata Arfandi (25/03/2019)

Lebih lanjut Arfandi juga menjelaskan bahwa yang menjadi alasan sehingga BPJS Ketenagakerjaan Sidrap  menggandeng LSM Perak adalah karena    LSM Perak sangat peduli terhadap pemenuhan hak-hak masyarakat khususnya pekerja untuk mendapatkan jaminan sosial. 

Sebagai bentuk keseriusan dari BPJS Ketenagakerjaan Sidrap untuk membangun kerjasama dengan LSM Perak, pihak BPJS Ketenagakerjaan Sidrap telah menyurat kepada DPP LSM Perak Sulsel. (**).
loading...