Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Sulsel Hadiri Sosialisasi Bawaslu Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Koordinator Divisi (Kordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Humas dan Hubal)  Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Saiful Jihad, M. Ag., hadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar di Reyhan Restoo and Coffee, Sabtu (31/3/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kepulauan Selayar, Abdul kadir, S.T., Koordinator Sekretariat Bawaslu Kepulauan Selayar, Andi Irwan, S.Pd., M.M., seluruh Staf Bawaslu Kepulauan Selayar, Ketua Panwaslu 6 Kecamatan Daratan dan Perwakilan Tokoh Masyarakat dari 6 Kecamatan Daratan Sebanyak 50 orang.

Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Rahman, S.E., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun komunikasi dan kesefahaman terhadap regulasi terkait pengawasan tahapan proses penyelenggaraan Pemilu sekaligus sosialisasi pengawasan politik uang dan netralitas ASN, TNI/POLRI dan Kepala Desa.

"Kesempatan ini juga kita manfaatkan sebagai ajang silaturahim antar Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan perwakilan tokoh masyarakat dari 6 Kecamatan Daratan," jelasnya. 

Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Saiful Jihad, M. Ag. dalam sambutannya mengingatkan Bawaslu Kepulauan Selayar dan jajarannya untuk lebih waspada dan teliti serta memperketat pengawasan mengingat waktu pemungutan suara sudah semakin dekat.

"Pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 tinggal 17 hari, maka pengawasan oleh Bawaslu beserta jajaran kebawah harus lebih aktif dan gencar agar mampu meminimalisir terjadinya pelanggaran di Kepulauan Selayar," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pemilihan umum tahun 2019 merupakan sejarah baru bagi demokrasi di Indonesia karena pertama kalinya pelaksanaan pemilu dilaksanakan secara bersamaan antara pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden sehingga tantangan bagi Bawaslu semakin berat dalam upaya menciptakan Pemilu yang adil,  jujur,  berkualitas dan bermartabat.

"Olehnya itu sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat dalam melakukan pengawasan, demi mewujudkan pemilihan umum tahun 2019 yang adil, jujur, berkualitas dan bermartabat," ucap Saiful Jihad.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu Kepulauan Selayar Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Abd. Kadir, S.T., berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Semoga Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua, terutama transfer ilmu dari pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan kepada Peserta," tutupnya. (**).
loading...