Kreatif, Warga Desa Patilereng Buka Pasar Wisata Pakampongan

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Camat Bontosikuyu, Mohamad Basir, SH., melakukan Pencanangan Pasar Wisata Pakampongan yang berlokasi di Dusun Lalemang, Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Rabu, (27/03/2019).

Pencanangan Pasar Wisata Pakampongan ini dikemas dalam Event "Lalemang Colorful Art and Culture" yang diprakarsai oleh Kepala Desa Patilereng beserta Seluruh Komponen Masyarakatnya dan bekerjasama dengan Komunitas Wisata Generasi Pesona Indonesia "Genpi" Selayar.


Mohamad Basir, SH., selaku Camat Bontosikuyu sangat mengapresiasi event ini dan berharap kalau pasar pakampongan yang dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu ini akan terus berlanjut sepanjang masa agar dapat mendongkrak Desa Patilereng menjadi desa wisata yang selanjutnya berdampak pada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga pasar ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyakat. Karena di tempat ini juga dijual berbagai macam kuliner tradisional khas Desa Patilereng dan dofoner/kerajinan masyarakat," ujar Mohamad Basir.

Kegiatan pencanangan ini dihadiri oleh Tripika Kecamatan Bontosikuyu, Kepala Desa Patilereng, Komunitas Pariwisata, Genpi Selayar, Tokoh Masyakat, Tokoh Agama dan puluhan pengunjung lainnya. (HT/UH).
loading...