Peserta KKN UM Parepare 2019, Menduga Panitia Melakukan Pungli.

0 Viewers
Share:


PARE-PARE, MI - Kuliah kerja nyata (KKN) adalah salah satu pengabdian yang dilakukan oleh universitas terhadap mahasiswa agar menjadi contoh dimasyarakat dengan mengajarkan pendidikan moral dan sosialisasi program kampus/universitas yang mengutus mahasiswa nya terjun langsung ke masyarakat. 

Namun kali ini esensi program KKN mengalami degradasi dari pandangan mahasiswa karena ada dugaan kuat telah terjadi pemamfaatan bagi pihak universitas terhadap mahasiswa dalam hal ini biaya KKN mengalami kenaikan yang sanggat tinggi, sementara rentang waktu KKN yang sanggat kurang untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa. 

Dugaan mahasiswa semakin diperkuat dengan pembayaran KKN yang kurang transparansi, bahkan Pimpinan WR2 tidak mengetahui ada kenaikan pembayaran KKN untuk tahun ini yang dikeluarkan oleh panitia penyelengara. "Saya sendiri juga tidak tahu kalau ada kenaikan pembayaran KKN Tahun ini," ujar WR2 UM Parepare di Gedung Rektorat saat ditemui Mahasiswa KKN yang telah registrasi.

Presiden Mahasiswa UM Parepare, Ardi mengatakan kalau keganjalan lain, yang juga membingunkan yakni ada dua belangko pembayaran (Slip Pembayaran KKN) yan didapat Mahasiswa, ada 1,7 Juta dan ada juga 1,5 juta, sehingga mahasiswa beranggapan ada permainan dari pihak kampus.

"Informasi yang kami dapatkan dari pimpinan-pimpinan kampus bahwa uang KKN tahun ini hanya 1,5 Juta saja," ujar Ardi.

Olehnya itu, lanjut Ardi, kami akan mengkonsolidasikan dan mengawal terus dugaan ini sampai tuntas. (Makruf S).
loading...