Tingkatkan Kinerja Pelayanan, Satpol PP Diklatsar di Makodim 1415/Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Guna meningkatkan kinerja pelayanan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar  menyerahkan 45 Anggota Satpol PP kepada Dandim 1415 Selayar untuk dibina melalui Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar).

Pelaksanaan Diklatsar Satpol PP ini dijadwalkan akan berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai Tanggal 31 Maret sampai dengan 11 April 2019 di Markas Komando Distrik Militer 1415 Kepulauan Selayar.

Kasat Pol PP Kabupaten Kepulauan Selayar, Alifyanto mengatakan Diklat Satpol PP yang dikerjasamakan dengan Kodim 1415 Kepulauan Selayar ini  bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur dan profesionalisme anggota Satpol PP dalam mengemban tugas dan tanggungjawab, khususnya sebagai aparat penegak Perda serta mengayomi masyarakat.


"Satpol PP adalah satuan pengamanan yang mempunyai tugas pokok sebagai penyelengara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan penegak peraturan daerah di tingkat Kabupaten," kata Alifyanto.

Olehnya itu, lanjut Alifyanto, Satpol PP harus selalu memiliki semangat dan kepercayaan diri serta mampu mendekatkan diri pada masyarakat. 

"Melalui Diklat yang di tangani oleh Kodim 1415 ini, kita berharap kedepannya akan dapat memantapkan peran dan fungsi Satpol PP dalam mewujudkan dan menjaga ketertiban masyarakat" harap Kasat Pol PP.

Sementara itu, Komandan Kodim 1415  Kepulauan Selayar, Letkol, Arm. Yuwono Ampuh, M.M., menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah memberikan kepercayaannya kepada Kodim 1415 dalam pelaksanaan Diklat ini. "Ada 3 Pola yang harus dimiliki dalam pelatihan yaitu, Pembentukan sikap dan perilaku, pembekalan tentang pengetahuan dan kemampuan, serta jasmani".

"Ikuti seluruh instruksi pelatih selama pelatihan, selama Diklat tentu akan menguras pikiran dan keringat maka apabila terjadi kendala segera laporan ke pelatih agar tidak terjadi hal-hal uang tidak diinginkan," ucap Letkol Yuwono.

Seremonial Pembukaan Diklat Satpol PP dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer 1415 Kepulauan Selayar dan dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar,  Minggu, (31/3/2019).

Pembukan diklat ditandai dengan penyematan tanda peserta Diklatsar Satpol PP oleh Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar kepada salah satu perwakilan peserta diklat. (IC).
loading...