Wabup Selayar Hadiri Rakor Terpadu Pemilu 2019

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi Terpadu Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Selatan, di Ballroom Maccera The Rinra Hotel Makassar Jl. Metro Tanjung Bunga, Senin (25/3/2019). Wakil Bupati hadir bersama Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, SIK., Kaban Kesbangpol Ince Rahim, S.Pd., S.H., M.H., bersama Kepala Pelaksana BPBD Selayar. 

Dikutip dari undangan yang ada, sedianya rapat koordinasi terpadu tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, pukul 14.00 Wita, namun kemudian panitia memajukan ke Pukul 10.00 Wita yang juga dihadiri oleh para Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Selatan. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin membenarkan bahwa ia baru saja mengikuti rapat koordinasi terpadu pemilu 2019 di The Rinra Hotel Makassar. 

"Rapat tadi kita membahas menyoal pemilu 2019 yang pada prinsipnya semua penyelenggara pemilu sudah siap, namun kita bahas juga kemungkinan permasalahan yang bisa saja terjadi pada pelaksanaan pemilu nanti, termasuk cara mengantisipasinya," ujar Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Wakil Bupati sebut bahwa khusus Kabupaten Kepulauan Selayar bila mana terjadi cuaca buruk, kemungkinan akan terkendala pada pendistribusian surat suara. Meski demikian lanjut Wabup sudah dibicarakan dalam rapat tersebut termasuk cara mengantisipasinya. 

Namun hal-hal lain imbuh Wabup kita tidak boleh lengah terhadap segala kemungkinan yang bisa menghambat jalannya pemungutan suara pada pemilu 2019. 

Wakil Bupati juga berharap agar pada tanggal 17 April nanti, khususnya masyarakat wajib pilih bisa ramai-ramai datang ke TPS untuk memberikan suaranya yang benar. 

"Pada prinsipnya datanglah memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, masyarakat dapat memilih secara bebas sesuai asas pemilu," terangnya. (IM/Humas).
loading...