ASN Dinas PMPTSP Sulsel Terlibat Adu Jotos

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Perkelahian terjadi setelah jam kerja di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Bougenvile Panakkukang, sekitar pukul 17.30 Wita. Beruntung keamanan dan pegawai lainnya cepat melerai sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Untuk melerai perkelahian, keamanan dan pegawai yang ada di lokasi kejadian sempat saling tarik menarik untuk memisahkan kedua belah pihak. 

"Saya tidak terima Pak, masa dia ngomong kau jual saya beli di depanku dan ada saksinya Pak Taslim. Jadi saya tanyakan apa maksudmu, dia jawab terserah, jadi saya maju mendorong sambil mempertanyakan alasannya dia ngomong begitu," kata Ardy Idrus,  S.Sos, Staf Dinas PM dan PTSP Provinsi Sulsel, Selasa (30/4/19).

Diketahui, kejadian tersebut berhasil diamankan sehingga situasi tidak terjadi kericuhan yang tidak diinginkan. Namun,  informasi yang beredar perkelahian tersebut dipicu salah satu yang bersangkutan tidak terima namanya tidak diusulkan dalam kenaikan pangkat. sedangkan lawan duelnya, Abd. Rasyid, S.Ip, MM yang menjabat Kasubag Kepegawaian di Dinas PM & PTSP Provinsi Sulsel ditengarai Ardy, sebagai salah satu orang yang sengaja menahan kenaikan pangkatnya. 

Kondisi ini segera kondusif dalam waktu cepat. 

Sementara itu, Koordinator Divisi BAMPER LSM PERAK Sulsel, Abd. Rahman MS sangat menyayangkan insiden ini terjadi. 

"Ini sangat memalukan di Instansi Pemprov Sulsel, mereka sudah bukan anak-anak yang harus diajari etika," ujarnya, Rabu (1/5/19).

Rahman juga mengingatkan agar mereka menjaga sikap selaku ASN, panutan dan pelayan masyarakat. 

"Gubernur harus tegur mereka dan kasih sanksi.  Dan perlu ditelusuri sebab musababnya kenapa bisa masalah kenaikan panglat pemicunya. Jangan sampai di Sulsel juga ada order dan pesanan untuk menaikkan pangkat. Ini penting untuk diusut," pungkas Rahman. 
(**).
loading...