Bawaslu Selayar Cium 2 Lokasi Tempat Bagi-Bagi Uang Caleg

0 Viewers
Share:

Suharno, S.H.
(Ketua Bawaslu Kabupaten Kep. Selayar)

SELAYAR, MI - Terkait informasi yang diperoleh oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua Bawaslu, Suharno, S.H., katakan akan mengutus beberapa orang anggotanya untuk menelusuri dugaan politik uang (money politics) tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Suharno, S.H., usai pelepasan distribusi logistik surat suara Pileg dan Pilpres di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar ditandai dengan pemecahan kendi tolak bala (Songkabala), Kamis (11/4). 

"Sesuai dengan informasi yang didapatkan Bawaslu, ada 2 (Dua) titik yang di duga menjadi tempat Caleg yang melalui perantara orang atau tim-tim untuk membagi - bagikan uang," ujar Ketua Bawaslu Selayar.

Jumlah uang yang dibagikan belum bisa dipastikan, lanjut Suharno, S.H., seandainya pemberi informasi komitmen dan konsistensi untuk membatu kita, pasti akan lebih mudah untuk menelusuri informasi pelanggaran politik uang ini.

"Intinya untuk menghindari politik uang ini ada pada masyarakat sendiri, kami dari Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar siap untuk menindaklanjuti semua laporan dari masyarakat," tutup Suharno, S.H. (**).
loading...