Cegah Serangan Fajar, PERAK dan Panwacam Tallo Susuri 15 Kelurahan

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI -- Memasuki masa tenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan jajarannya intens melakukan kontrol dan monitoring di setiap wilayah Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Fungsi kontrol dan monitoring itu guna memanimalisir tindak kecurangan dalam pemilu, sebagaimana dilakukan oleh Panwascam Tallo yang mengajak Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) dan beberapa awak media untuk ikut serta dalam kegiatan kontroling tersebut.

Ketua Panwascam Tallo, Fadly Sukir, SH, MH mengatakan, aktifitas seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan, bahkan sering namun memasuki masa tenang barulah seintens ini.

"Karena selain untuk memastikan logistik KPU baik-baik saja. Juga bahagian dari upaya mengawasi pergerakan tambahan para caleg mendekati hari H," kata Fadly, Selasa dini hari (16/4/19).

Ketua LPP PERAK, Adiarsa MJ juga menambahkan, kegiatan kontrol, pengawasan dan pemantauan seperti ini sering dilakukan khususnya di wilayah daerah pemantauannya di Sulawesi Selatan. 

Namun malam ini, dirinya memimpin langsung anggotanya yang difokuskan di wilayah utara Kota Makassar daerah Panwascam Tallo yang meliputi 15 kelurahan. Terkait sebagai salah satu daerah Kecamatan yang rawan terindikasi kecurangan dan pelanggaran pemilu. 

"Ini adalah upaya LPP yang berkolaborasi dengan Bawaslu dalam mencegah massifnya gerakan tambahan para caleg, seperti adanya serangan fajar ke warga," ungkapnya.

Pemandangan keliling kelurahan sudah 3 hari berturut-turut terlihat di masa tenang dilakukan mulai ba'da isya yang berlangsung sampai pagi. 

"Patroli ini adalah bentuk integritas Bawaslu dan LPP untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan ataupun pelanggaran dalam pemilu," jelas Adiarsa. 
(Ocak).
loading...