DKP Selayar Bersama Kemkominfo RI Gelar Pelatihan Implementasi Program Nelayan Go Online

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan pelatihan Sosialisasi Implementasi Program Nelayan Go Online, di Aula Kantor Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/4/2019). 

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru, yang diikuti ratusan nelayan dari 6 kecamatan daratan Pulau Selayar. 

Hadir dari Kemkominfo, Kepala Seksi Pengembangan dan Fasilitasi Flatform Perikanan Lina Wardiya Ningsih sebagai pemateri, Camat Bontoharu dan undangan lainnya. 

Pelatihan dan sosialisasi yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar ini sangat penting. Olehnya itu sangat dibutuhkan ke depan untuk keberlanjutan pelatihan yang lebih detail lagi, karena diera digital ini, nelayan tidak boleh tertinggal dengan IT. 

Demikian diungkapkan Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru saat membuka pelatihan dan sosialisasi tersebut. 

Lanjut, Ir. Makkawaru berharap kepada nelayan agar pelatihan dan sosialisasi itu diikuti dengan seksama agar nantinya bisa diimplementasikan program tersebut. 

"Selanjutnya dari bapak ibulah bisa ditularkan program ini kepada nelayan lain yang belum sempat ikut pada kegiatan ini," jelas Makkawaru. 

Kadis Kelautan dan Perikanan sebut bahwa jenis pelatihan yang diberikan itu adalah aplikasi IT khusus untuk nelayan yang bisa memberikan kemudahan bagi nelayan menangkap ikan dan update informasi harga pasar setiap hari. 

"Saya berharap Kemkominfo ke depan bisa memberikan pelatihan dengan sistem yang serupa untuk kemudahan usaha pada sektor pertanian, pariwisata," ucapnya. 

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Kadis Kelautan dan Perikanan mengucapkan terima kasih kepada Kemkominfo, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta seluruh elemen terkait. (**).
loading...