Gubernur Sulsel Hadiri Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Masyarakat Sinjai

0 Viewers
Share:


SINJAI, MI - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Sinjai di Kabupaten Sinjai, Kamis (4/4). Kedatangan Nurdin Abdullah dan rombongan disambut langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Nurdin transit di Rujab Bupati Sinjai setelah sebelumnya bertolak dari Kabupaten Bulukumba usai menghadiri beberapa kegiatan di Bumi Panrita Lopi tersebut. 

Di Kabupaten Sinjai sendiri, Nurdin dijadwalkan menghadiri acara tatap muka dan silaturahmi bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai Bersatu.

Bupati Sinjai, A. Seto kemudian mempersilahkan ke ruang utama dan menyajikan makanan tradisional seperti barongko, dadar gulung, bikang doang dan klapertart.

Selanjutnya, Bupati muda ini mempersilahkan untuk bersantap siang dengan menu sea food, salah satunya menu khas sinjai yang dikenal dengan nama laha (lawa) bete (ikan teri).

Lawa ini merupakan paduan dari ikan dan kelapa, yang sama sekali tidak dimasak. Setelah dipotong-potong, daging ikan tersebut dilumuri cuka dan jeruk nipis sampai berubah warna menjadi putih, kemudian dicampur kelapa, dan siap untuk dihidangkan.

Rencananya, usai kunjungan di kabupaten penghasil ikan ini, Nurdin dijadwalkan menuju ke Kabupaten Bone untuk menghadiri beberapa agenda acara, termasuk hari jadi Kabupaten Bone ke-689 tahun. (**).
loading...