Keluarga Besar Yonif 410/Alugoro Gelar Pengajian Dalam Rangka Isra' Mi'raj

0 Viewers
Share:


BlORA, MI - Seluruh Keluarga Besar Yonif 410/Alugoro yang beragama Islam mengikuti pengajian dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Jendral Sudriman, Kamis (4/4/2019).

Dengan dimeriahkan oleh Group Hadroh Almantap, peringatan kali ini bertema "Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI," kata Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P.

Menurutnya, bahwa kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj ini sangat penting bagi warga Yonif 410/Alg. "Saya berharap acara peringatan Isra’ Mi’raj yang kita gelar pada hari ini bukan haya seremonial belaka, namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan," ungkapnya.

Terutama, dimasa-masa seperti sekarang ini, dimana bangsa Indonesia secara bertubi-tubi di timpa berbagai cobaan baik lahir maupun batin.

"Meskipun demikian kita sebagai umat yang beriman dan bertaqwa harus percaya bahwa Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang pasti akan memberikan solusi, karena yang terjadi diatas dunia ini adalah kehendaknya," ujarnya.

Sementara dalam ceramahnya, KH Basry, menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT dimalam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem).

"Isra’ Mi’raj ini menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan Sholat lima waktu sehari semalam tanpa melalui malaikat," ungkapnya. (**).
loading...