Lambat Operasi, Seorang Bayi di RS Elim Rantepao Toraja Utara Meninggal

0 Viewers
Share:

Rahman Orang Tua Korban

TORAJA UTARA, MI
- Seorang bayi lahir tanpa anus di RS Kristen Elim Rantepao, Toraja Utara (Torut), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/4). Sebelum menjalani operasi, bayi yang lahir tanpa anus tersebut sudah meninggal.

Pihak keluarga, utamanya orang tua bayi kecewa dengan pelayanan pihak rumah sakit yang dinilai lambat. "Rencana mau dioperasi pak, tapi ditunda-tunda. Lima hari baru mau dioperasi. Padahal, kami kan pasien umum, pelayanannya umum, bukan KIS atau ASKES," ujar Rahman, ayah bayi ketika ditemui di RS Elim, saat hendak membawa pulang jenasah bayi tersebut ke Tagari Balusu.

Informasi meninggalnya bayi ini diperoleh awak media setelah menerima telepon langsung dari pihak keluarga pasien. Menurut Rahman, alasan pihak rumah sakit menunda-nunda operasi tidak jelas dan tidak beralasan.

"Tidak tahu alasannya, Dokter katanya tidak siap. Perawat yang tahu di dalam," tuturnya dengan nada memprotes.

Rahman meminta masalah ini dibuka ke publik agar masyarakat mengetahui. Kepala BKIA RS Elim, Agnes Laurens, Amd. Keb., ketika dihubungi via ponsel, sore ini (20/4), tidak berhasil dikonfirmasi. Dihubungi lewat layanan aplikasi WhatsApp (WA) dan telepon langsung, Agnes tidak menjawab. (Jonan).
loading...