FBS Hampir Dipastikan Lolos ke Senayan, Masyarakat Toraja Makin Solid

0 Viewers
Share:


TORAJA UTARA, MI - Calon Legislator DPR-RI Dapil Sulsel III Nomor Urut 3 Partai Demokrat, Frederik Batti Sorring (FBS), selangkah lagi menuju Senayan.

Dukungan mayoritas masyarakat Toraja, baik dari dalam maupun dari luar Toraja, makin solid. Bahkan, hingga H-1 dukungan itu terus mengalir.
Menariknya, dukungan terhadap FBS ini benar-benar tulus. Ini dibuktikan dengan gerakan para pendukungnya yang tampak militan.

“Saya benar-benar kagum melihat masyarakat yang datang mendukung beliau. Bayangkan pak swadaya mereka, tidak ada embel-embel materi. Ada saja bantuan swadaya dari pribadi-pribadi yang mendukung. Luar biasa pak, saya belum pernah lihat yang begini,” ujar Donny Wijaya, seorang dari tim pemenangan FBS, ketika ditemui di Posko Pemenangan FBS, di Jl Diponegoro 9, Rantepao, Selasa siang ini (16/4).

Dari pantauan awak media di lapangan, kondisi Posko FBS yang berseberangan dengan Posko Eva Stevany Rataba, Caleg DPR-RI asal Partai Nasdem, tampak penuh sesak masyarakat yang datang. Pemandangan ini terlihat hampir setiap hari utamanya sore hari, bahkan hingga H-1.

FBS yang ditemui di Posko Jl Diponegoro, Rantepao, menyambut positif dukungan sukarela yang datang dari seluruh elemen masyarakat Toraja dari berbagai belahan di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. Juga dukungan warga Toraja yang berada di Luwu Raya serta daerah lain di DAPIL Sulsel III.

“Kita sudah berusaha maksimal dan hasilnya kita serahkan kepada yang diatas. Terutama di basis dua kabupaten di Toraja. Di daerah lain dimana ada warga Toraja kita juga sudah maksimal dan telah menyiapkan saksi-saksi, seperti di Luwu Raya dan daerah lainnya. Mudah-mudahan jika Tuhan berkenaan kita berhasil,” tutur mantan Bupati Toraja Utara ini.

FBS yang akrab disapa Papa Ega ini, berharap kompetisi politik Pemilu kali ini berlangsung sehat dengan hasil demokratis. (Jonan)
loading...