Pangdam XIV Hasanuddin : TNI Jaga Netralitas Pemilu 2019

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (2/4/2019). 

Selain mengecek kesiapan TNI di Makodim 1415 Kepulauan Selayar dalam melakukan perbantuan pengamanan terhadap Polri dalam menghadapi pemilu 2019, Pangdam juga melakukan tatap muka dan mengecek kesiapan penyelenggara Pileg dan Pilpres, seperti KPU, Bawaslu, termasuk Kapal pengangkut logistik pemilu. 

"Saya sekarang sudah sangat yakin kesiapan dalam menghadapi pileg dan pilpres khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar ini. Tadi kita sudah lihat juga kapalnya, tinggal kita harapkan keikutsertaan masyarakat pada tanggal 17 April nanti, dan kita sama-sama jaga keamanan," kata Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. 

Untuk menjaga netralitas TNI, Mayjen TNI Surawahadi mengatakan itu cukup meyakinkan dengan melakukan sosialisasi, dan mengingatkan kepada jajaran TNI untuk menjaga netralitas. Kepada masyarakat kata Dia, agar ikut mengawasi. 

"Kita juga dengan sepenuh hati dari lubuk hati yang paling dalam, kita yakini netral. Kalau ada yang tidak netral, tolong masyarakat beritahu kepada saya," jelas Mayjen TNI Surawahadi. 

Sementara Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., dikonfirmasi terpisah mengatakan merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Kodim 1415 Kepulauan Selayar atas kunjungan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin. Pada kunjungan ini kata Dandim, sekaligus meyakinkan pimpinan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar ini siap untuk menyelenggarakan pemilu. 

"Harapan saya apa yang telah kita rencanakan baik dari pihak penyelenggara, pengamanan, bisa terselenggara dengan baik. Yang paling penting adalah, sukses, aman, dan lancar," tutup Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M. (IM/Humas).
loading...