Panwascam Tallo Sikat Habis APK di Wilayahnya

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI -- Memasuki hari tenang jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Panwascam Tallo lakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di area sekitar Kecamatan Tallo.

Adapun petugas yang ikut membersihkan APK yaitu Satpol PP, Panwascam Tallo dan Panwaslu se-kecamatan Tallo.

Setelah mendapatkan instruksi dari Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari, SH, MH yang membagi beberapa kelompok. Mulai melakukan pembersihan star dari Kantor Walikota Makassar. Setelah menyisir di jalan-jalan besar, para Panwascam Kecamatan difokuskan kembali membersihkan APK di wilayah masing-masing. 

Personel Panwascam Tallo sendiri menyisir utamanya Jalan Protokol yang ada di Kecamatan Tallo.

"Giat dimulai Sabtu malam (13/4/19) pukul 23.00 Wita, dimana tim mulai membersihkan APK di sejumlah jalan protokol serta pemukiman," ujar Fadly Sukir, SH, MH selaku Ketua Panwascam Tallo. 

Sekitar tiga jam lebih tim membersihkan APK yang tersebar di sejumlah tempat utamanya Jalan poros Pongtiku, Sunu, Pannampu dan Galangan Kapal.

Karena banyaknya APK yang didapati petugas, satu mobil Satpol PP dan satu mobil pengangkut sampah yang disediakan harus hilir mudik mengangkut hasil temuan ke halaman kantor Kecamatan Tallo.

Tempat yang disediakan untuk menampung APK bahkan hingga dipenuhi spanduk dan umbul-umbul partai politik dan Caleg.

"Petugas berasal dari unsur panwascam, panwaslu dan PTPS yang melaksanakan pembersihan di Kecamatan Tallo dan besoknya tiap Panwaslu akan melanjutkan pembersihan APK di kelurahan masing-masing beserta pengawas TPS nya," papar Fadly.

Ia berharap pada 16 April Kecamatan Tallo bersih dari APK yang dipasang oleh partai politik maupun calegnya.

"Target kami 16 April mendatang seluruh APK bisa dicopot, hari ini masih beberapa tempat kami bersihkan, namun APK yang kami dapatkan cukup banyak. Bahkan truk serta mobil bak terbuka sampai tak sanggup menampung hasil temuan," tambahnya.
(Ocak)
loading...