Pelantikan Anggota PMR Wira, Pertama di SMAN 6 Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Pelantikan anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 6 Selayar sebanyak 91 orang berlangsung di halaman Sekolah SMAN 6 Selayar, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (9/4). 

Kegiatan ini dihadiri oleh, Plh. Kepala Sekolah SMAN 6 Selayar, Akbar, S.Pd., M.Pd., Wakasek Kesiswaan, Para Guru, Staf, Tim Kepanitiaan PMR Wira.

Plh. Kepala Sekolah SMAN 6 Selayar, Akbar, S.Pd., M.Pd., dalam sambutanya mengatakan kalau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bangga kepada seluruh siswa yang tergabung dalam organisasi kemanusiaan PMR Wira SMAN 6.

"Apresiasi serta penghargaan yang setinggi - tingginya juga saya ucapkan kepada panitia dan pihak kesehatan yang telah merancang dan menginisiatif hingga terlaksanya kegiatan ini. Apalagi pendidikan dan latihan dasar PMR ini baru pertama kalinya di SMAN 6 Selayar," ujar Akbar.

Olehnya itu, lanjut Akbar, meski mereka tergolong muda tetapi saya yakin meraka mampu melaksanakan pelayanan kepalangmerahan dimasa sekarang dan yang akan datang.

"Dengan terbentuknya organisasi ini, saya sangat berharap kepada panitia PMR Wira agar memberikan ilmu yang bermanfaat kepada 91 orang anggota yang baru saja dilantik," harapnya.

Lebih lanjut, salah satu panitia kegiatan, Ade Ilhamsyah, A. Md. Tra, mengatakan kalau tujuan dibentuknya PMR Wira SMAN 6 Selayar ini agar siswa atau remaja mengetahui lebih dalam tentang perilaku hidup bersih dan sehat, serta mampu memberikan pertolongan pertama pada orang kecelakaan untuk mewujudkan Tri Bhakti PMR.

"PMR Wira yang kita bentuk ini tidak hanya kita siapkan remaja yang hanya mengtahui tentang kesehatan, tetapi kita juga siapkan mereka untuk menjadi pemimpin di hari esok. Insya Allah, kita bisa menjadikan mereka remaja percontohan di SMA mereka dan menjadikan mereka remaja yang penuh kreasi serta kritis," pungkas Ade Ilhamsyah. (**).
loading...