Songkabala Tandai Pelepasan Logistik Pemilu Untuk 5 Kecamatan Kepulauan Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Apel pelepasan distribusi logistik surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 untuk 5 (lima) kecamatan kepulauan, Kabupaten Kepulauan Selayar ditandai dengan pemecahan kendi ke lambung kapal sebagai tanda Songkabala (Tolakbala), di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kamis (11/4). 

Pendistribusian surat suara di 5  kecamatan kepulauan ini menggunakan 4 Kapal Layar Motor (KLM), dan dihadiri oleh, Sekda mewakili Bupati Selayar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, unsur Parpol serta pihak pengamanan dari Polres dan Kodim Selayar.


Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK., mengatakan kalau pendistribusian logistik surat suara yang ke pulau ini sudah sesuai, dan secara teknis KPU harus memprioritaskan terlebih dahulu yang berada di daerah kepulauan, karena logistik harus sampai minimal 3 hari sebelum pelaksanaan.

"Alhamdulillah kalau besok sudah sampai, kan kita masih punya waktu 5 hari pergeseran dari PPK ke TPS dan paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan surat suara harus sudah sampai disetiap Desa," katanya.


Olehnya itu, lanjut AKBP. Touvik Ibnu Subarkah, terkait pengamanan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Selayar, Polres Selayar melibatkan sebanyak 298 Personil, dari BKO Polda 96 Personil dan 30 personil Brimob, serta 1 SST dari Kodim. "Apabila situasi berkembang, seluruh personil Kodim, Pak Dandim akan siagakan".

"Sekarang kita berangkatkan 68 personil yang terbagi di 3 Polsek dan 1 Subsektor yang berada di 5 Kecamatan Kepulauan, saya berharap seluruh pendistribusian ini berjalan lancar, aman, dan tertib sampai di tujuan," ujar Kapolres Kepulauan Selayar. (**).
loading...