Solid 94 Kerjasama Patelki Gelar Baksos di Kepulauan Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 1994 (Solid 94) bekerjasama dengan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) menggelar Bakti Sosial di Kepulauan Selayar. Baksos dilaksanakan di SMKN 1 Selayar dan SMAN 1 Selayar selama dua hari 29-30 April 2019.

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan golongan darah, inventarisasi, serta pemeriksaan gula darah. 

Sekretaris Umum Solid 94 Ridwan Haris mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 Mei 2019. Pekan TLM 33 DPC Patelki Selayar dan 25 Tahun SOLID 94 Selayar.

Sementara itu Ketua DPC Patelki Kepulauan Selayar, Lisiah Agustini mengharapkan agar dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kepekaan sosial sejak dini dan sekaligus memperkanalkan jurusan analis kesehatan.

"Baksos ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan Patelki sebagai organisasi profesi yang bergerak di bidang Laboratorium, hubungan inventarisasi Goda ad untuk merekrut calon donor sukarela dan mempermudah pelayanan pada saat ada yang butuh darah," ungkap Lisiah Agustini. (**).
loading...