TK/RA. UIN Alauddin Makassar Kembali Sabet Juara 1 dan Juara Umum Lomba Marching Band

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Lomba Marching Band antar siswa TK, SD dan SMP se Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali dilaksanakan di Kota Makassar, bertempat di GOR Sudiang, Minggu, 31 Maret 2019. Kontingen TK, SD, dan SMP dari tiap Kabupaten/Kota mengutus masing-masing timnya untuk bertanding memperebutkan juara dan piala serta hadiah dari panitia.

Pargelaran lomba ini sendiri diprakarsai oleh Bahana Percussion Indonesia (BPI) Yogyakarta dengan tema "Sulawesi Open Marchingband Championship 2019".

Dari hasil pantuan awak media kami, perlombaan tersebut berlangsung seru dan antusias teriakan para penonton serta supporter dari masing-masing tim memberiakan yel-yel untuk menyemangati masing-masing jagoannya yang sedang berlomba.

Setelah pertandingan usai, dewan juri mengeluarkan pengumuman peserta yang berhasil keluar sebagai juara 1, 2, 3 dan juara umum. Dari TK/RA. UIN Alauddin Makassar berhasil meraih 2 juara sekaligus, yaitu Juara 1 dan Juara Umum. Ini kali kedua TK/RA. UIN Alauddin Makassar berhasil menyabet Juara Umum yakni tahun 2018 dan 2019.


Kepala Sekolah TK/RA UIN Alauddin Makassar, Aisyah, S.Pd., saat ditemui dilokasi Lomba mengutarakan bahwa Lomba ini tidak sekedar mengikuti kegiatan seremonial semata, namun yang terpenting adalah dengan keikutsertaan anak didik kita pada lomba ini. "Kita mengharapkan pencapaian  bakat, mental dan semangat belajar mereka (anak didik) yang telah kita tempa melalui proses latihan yang rutin dan ketat sehingga tercipta  sikap disiplin, belajar, dan terlatih".

"Dengan demikian harapan kita untuk meraih kesuksesan bisa terwujud. Dan Alhamdulillah, hasilnya dapat kita lihat pada lomba kali ini, anak didik kami berhasil meraih juara 1 dan Juara Umum," ucap Aisyah.

Dikatakannya pula, pencapaian ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras pihak kami RA UIN Alauddin untuk mendidik dan melatih anak-anak dengan sabar, tabah dan ikhlas. "Selamat untuk anak-anakku atas prestasi ini, teruslah giat belajar," ujar Kepala Sekolah RA UIN Alauddin Makassar, Aisyah, S.Pd.

Lebih lanjut, salah satu Guru TK/RA UIN Alauddin, Andi Sry Rahayu, A.Ma., saat ditemui disela kegiatan lomba mengutarakan rasa bahagianya, "Kami bahagia, bangga, gembira atas raihan Juara 1 dan Juara Umum yang diperoleh anak didik kami. Dan ini semua tidak lepas dari kerja keras pelatih dan para guru, para anak didik serta dukungan semua pihak termasuk para orang tua anak".

"Kami para guru mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan mengsupport sehingga   tercapainya prestasi ini," ucapnya.

Melisriyanti salah satu orang tua peserta Lomba dari TK/RA UIN Alauddin Makassar memberikan apresiasinya atas prestasi dan kesuksesan yang dicapai anak-anak TK/RA UIN Alauddin.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita semua. Tentu hasil yang diperoleh ini kuncinya adalah anak didik ulet belajar dalam latihan yang dibimbing para guru yang hebat dan handal," katanya.

Sukses untuk anak-anak kita (RA UIN Alauddin). Mari kita terus mengasah bakat dan minat anak-anak kita untuk terus berprestasi untuk dirinya, lingkungan tempatnya belajar serta untuk bangsa dan negara, kunci Melisriyanti. (**).
loading...