Wabup Selayar Hadiri Gelar Pengawasan Daerah dan Konfrensi AAIPI Wilayah Sulsel

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menghadiri acara Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2019 dirangkaikan dengan Konferensi Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang bertempat di Hotel Swiss Belinn Makassar, Selasa (2/4/2019). 

Dalam acara tersebut, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menandatanganani Peta Pengawasan antara Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mendapat penghargaan terkait tindak lanjut terbaik. 

Terkait hal tersebut, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. memberikan tanggapannya. "Gelar pengawasan ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Itu penting untuk memberi motivasi kepada pelaksanaan kegiatan di pemerintahan agar lebih efektif. Kita berharap bahwa tim tindak lanjut lebih gencar lagi menjalankan kegiatannya sehingga apa yang kurang bisa kita tingkatkan ke depan. Yang namanya pengawasan itu sebenarnya nyaris tidak ada artinya jika rekomendasi dari hasil pengawasan itu tidak ditindaklanjuti".

"Oleh karena itu, untuk Selayar penting untuk bersegera berbenah memantapkan pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan," jelas Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. dalam wawancaranya. 

Lebih lanjut, Zainuddin juga menjelaskan bahwa Kepulauan Selayar optimis dan siap benahi termasuk mempelajari kriteria penghargaan tersebut. Jika kita serius untuk itu, berbuat maksimal, bukan tidak mungkin kita juga mampu meraih penghargaan bahkan bisa melampaui yang lain. 

"Yang menarik juga adalah adanya meeting yang tidak biasanya dengan hadirnya narasumber dari Polda Sulselbar, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, dan BPKP Sulawesi Selatan sehingga nanti ada kejelasan tali temali antara pekerjaan Aparat Pengawasan Fungsional (APF) dengan Aparat Penegak Hukum (APH), yang mana yang bisa ditindaklanjuti oleh APH dari hasil pekerjaan APF," tambah Zainuddin. 

Sementara Asisten I Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Salim Abdul Rahim, menyampaikan harapan dalam sambutannya sebelum membuka acara bahwa agar pelaksanaan tugas dan  tanggung jawab di tahun 2019 dapat lebih baik dari tahun  sebelumnya, baik dalam hal peningkatan kinerja maupun semakin berkurangnya peningkatan yang dapat berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Hukum, Kasubag Tindak Lanjut Bagian Hukum, dan Kasubag Tata Usaha Perjalanan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. (D/Humas).
loading...