Wujudkan Pemilu Damai, Team Gedor Panwaslu Benteng Kembali Beraksi

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jujur, adil dan bermartabat, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Benteng bersama jajarannya kembali melakukan aksi Gedor (Gerakan Door To Door) pada hari ini, Kamis (4/4/2019).

Aksi Gedor kali ini merupakan kelanjutan dari aksi sehari sebelumnya yang dilakukan dengan membagikan leaflet, kalender dan menempel sticker. Aksi Gedor ini dilakukan sejak pagi dengan melibatkan 3 orang Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) dan 71 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Benteng.

Ketua Panwaslu Kecamatan Benteng, Muhammad Nur Walid, S.T., mengatakan, sebelum melakukan aksi Gedor, 71 orang PTPS yang dilibatkan dibagi menjadi beberapa team.

"Setiap team terdiri dari 3 orang dengan tugas yang berbeda, ada yang bertugas menempel, ada yang memberikan edukasi dan ada yang mendokumentasikan kegiatan," jelasnya.

Nur Walid juga menambahkan, aksi Gedor kali ini tidak hanya dilakukan dari rumah ke rumah warga, namun setiap warga yang dijumpai atau warga yang berkumpul di suatu tempat juga dijadikan target sebagai upaya memberikan edukasi tentang politik uang dan netralitas ASN.

"Jadi pada pelaksanaannya, bukan hanya rumah tinggal warga yang kita gedor. Warkop, warung makan, kantor-kantor, bahkan warga yang ada di pasar juga kita jadikan target untuk digedor," pungkasnya.

Aksi Gedor hari ini berakhir ditandai dengan berkumpulnya Komisioner Panwaslu Kecamatan Benteng beserta Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar dan seluruh team Gedor di Taman Pusaka Kota Benteng, setelah sebelumnya bersama-sama menggedor warga  yang ada di pasar TPI. (**).
loading...