Berikut Personal Profil Devi Zulkifli, Anggota DPRD Selayar Terpilih Periode 2019-2024

0 Viewers
Share:

Ket. Gambar : Devi Zulkifli, S.Psi

SELAYAR, MI - Devi Zulkifli anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar terpilih periode 2019-2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil mengamankan 1 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Selayar yang meliputi dua kecamatan yakni, Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena. 

Devi Zulkifli adalah Caleg muda Partai Golkar Dapil 3 Selayar dengan nomor urut 2 yang ikut berkompetisi dan berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Saat ditemui oleh awak media mitraindonesia.net di salah satu warkop yang terletak di Kota Benteng - Selayar, Minggu (12/5) malam. Devi Zulkifli mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena.

"Insya Allah, amanah dan kepercayaan rakyat kita jaga. Tetap menjadi pribadi humble, maha asyik dan proaktif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Pasimarannu dan Pasilambena," ujar Devi Zulkifli kepada awak media ini.

Lebih lanjut, Devi juga mengakui bahwasanya untuk maju sebagai caleg memang sedikit sulit dalam mendapatkan kepercayaan sebagian masyarakat, butuh pendekatan emosional dan kerja-kerja ekstra.

"Apalagi medannyakan cukup ekstrem, karena perebutan 3 kursi. Akan tetapi dengan niat dan tekad yang mulia yang dibarengi dengan doa syukur. Alhamdulillah, semesta ikut merestui Partai Golkar berhasil mengamankan 1 kursi di Dapil 3," tutur Devi Zulkifli, mantan Ketua BEM Psikologi Universitas Indonesia Timur (UIT).

Selain aktif didunia politik, Devi Zulkifli juga dikenal sebagai tokoh pemuda sekaligus generasi milenial yang berhasil memperoleh kemenangan dalam pesta demokrasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelum masuk di arena politik, Devi merupakan penggemar motor klasik dan pernah bergabung di salah satu Komunitas Scooteris di Kota Daeng.

Personal Profil :

Nama Lengkap : Devi Zulkifli, S.Psi.
Tempat Lahir     : Ujung Jampea, 15 Juli 1992.
Asal                    : Ujung Jampea, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pengalaman Organisasi :

- Tahun 2011 - 2012 : Aktif Sebagai Pengurus Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah VI.

- Tahun 2012 - 2013 : Aktif Sebagai Pengurus DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa.

- Tahun 2013 - 2014 : Aktif Sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK. Psikologi UIT.

- Tahun 2013 - 2014 : Pengurus HMI Komisariat Phi Kemsos.

- Tahun 2014 - 2019 : Aktif Sebagai Anggota di Makassar Independen Scooteris (MIS).

Pengalaman Kerja :

- Tahun 2016 - 2018 : LRKM BNNP Sulsel Sebagai Staf Tenaga Konselor. (HT).
loading...