Hadiri HUT Lutim ke-16, Wagub Tekankan Pemerataan Jaminan Kesehatan Masyarakat di Luwu Timur

0 Viewers
Share:


MALILI, MI - Tepat tangga l3 Mei 2003 setelah melalui proses panjang Luwu Timur resmi menjadi sebuah Kabupaten di Sulawesi Selatan. Bertema "Luwu Timur Terkemuka, Harmoni Dalam Keberagaman" Lutim pun memperingati hari jadi Ke-16 tahun ini. Dengan memakai pakaian adat dan passapu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan tahunan ini di lapangan merdeka malili, Luwu Timur, Jumat (3/4).

Dalam arahannya, Wagub menyampaikan Pemprov Sulsel dan Kabupaten akan terus berkoordinasi terkait program daerah yang prioritas dengan melihat asas fungsional dan asas orang banyak. Salah satu program pembangunan Pemkab Lutim yakni mewujudkan pembangunan Rumah Sakit kabupaten agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tidak jauh dari Lutim. Saat ini perencanaan dan proses telah dilakukan. 

"Saya telah mendengar dari Bupati,  mengenai rencana pembangunan Rumah sakit Regional, Pemprov akan mendukung pembangunan tersebut, pembangunan rumah sakit regional juga merupakan visi misi Gubernur dan Wakil gubernur,  saya meminta perhatikan aspek fungsional dan  aspek manfaatnya", tegas Andi sudirman sulaiman. 


Selain itu Wagub juga meminta agar Pemda Kabupaten Luwu Timur mempriorotaskan jaminan kesehatan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan sesuai dengan azas pemerataan yang berkeadilan.  Ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat terkait Jaminan Kesehatan Nasional yang dicanangkan Presedin Jokowi.

Sementara itu Bupati Luwu Timur Thoriq Husler menyampaikan apresiasi kepada Pemprov atas bantuan yang diterima daerahnya selama ini.

"Alhamdulillah,  Infrastruktur di Kabupaten Luwu Timur telah banyak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel, dengan keterbatasan kami, Pemprov memberikan 28 Milyar untuk infrastruktur. Dengan bersinergi dan berkomitmen dengan Pemprov, kami bersama membangun Lutim yang lebih baik lagi", Ucap Thoriq Husler. (**).
loading...