Kapolres Sidrap Imbau Pelajar SMA Saat Merayakan Kelulusan Tidak Melakukan Konvoi

0 Viewers
Share:


SIDRAP, MI - Polisi mewanti-wanti pelajar SMA di Kabupaten Sidrap yang merayakan kelulusan agar tidak melakukan konvoi. Pihak Polres Sidrap juga telah berkoordinasi terhadap pihak sekolah dengan memberikan imbauan agar tidak melakukan konvoi maupun arak - arakan di jalan usai pengumuman hasil ujian Senin esok.

"Kita khawatir, saat konvoi mereka bersinggungan dengan pelajar lain dan nanti malah terjadi tawuran," kata Kapolres Sidrap, AKBP. Budi Wahyono saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/19) siang.

Menurut Budi, selain melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, mereka juga akan melakukan patroli di jalan-jalan. Hal ini untuk memastikan siswa yang merayakan kelulusan tidak membuat onar di jalan raya.

"Pasti kita akan patroli, walaupun sudah koordinasi dengan pihak sekolah. Jika nanti ditemukan ada pelanggaran kami akan tindak," tegasnya.

Karena itu, Budi berharap siswa yang sudah lulus diminta melakukan kegiatan positif ketimbang menggelar aksi konvoi maupun pawai di jalan raya mengingat ini juga masih bulan suci ramadhan.

"Banyak hal positif yang bisa dilakukan seperti syukuran dan doa bersama serta menyumbangkan pakaian sekolah dibanding melakukan corat coret di pakaian sendiri," tutupnya. (Ridwan).
loading...