Kepsek SDN 32 Jadi Irup Dalam Upacara Hardiknas di Kecamatan Pasimarannu

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Kepala Sekolah SDN 32 Kepulauan Selayar, Kamaluddin, S.Pd., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kecamatan Pasimarannu yang berlangsung di halaman SDN 32 Kepulauan Selayar. Kamis (2/5).

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Suandi mewakili Camat Pasimarannu, para Kepala Sekolah, Kepala Desa, anggota BPD, para Guru serta para Pelajar.

Kepala SD Negeri 32 Kepulauan Selayar, Kamaluddin, S.Pd., dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan tujuan pendidikan nasional merupakan suatu pengembangan potensi peserta anak didik agar menjadi warga negara yang dapat bertanggung jawab, untuk menjaga aset bangsa yang tak ternilai harganya yaitu semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan.


Pembangunan pendidikan dan kebudayaan masih di hadapkan dengan kompleksitas masalah guru dan tenaga kependidikan yang masih kurang memadai, sehingga pemerintah masih mencari solusi untuk memecahkan masalah - masalah tersebut yang selaras dengan paradigma pendidikan.

Hal ini perlu diingatkan terus menerus agar pemerintah mengambil peran yang lebih aktif dalam pemanfaatan dana APBN melalui dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan memerhatikan kualitas pemanfaatan untuk program-program prioritas pendidikan yang ada di daerah, dalam rangka konteks pembangunan pendidikan dan kebudayaan dan penguatan sumber daya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

Olehnya itu, lanjut Kamaluddin, melalui momentum Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi dengan karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. (**).
loading...