Ketua KPMP Cabang Batulappa Minta Pucuk Pimpinan Satpol PP Pinrang Mundur

0 Viewers
Share:


PINRANG, MI - Terkait peristiwa pemukulan terhadap mahasiswa saat unjuk rasa di Depan Kantor Bupati Pinrang beberapa waktu lalu, Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Cabang Batulappa menyatakan sikap atas tindakan yang dinilai tidak manusiawi tersebut.

Dalam pernyataan sikap KPMP terdapat  4 (empat) poin yang disampaikan yakni ;

1. Mengecam tindakan represif aparat Satpol PP Pinrang terhadap aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa Pinrang Bersatu dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional.

2. Menuntut pihak Satpol PP Pinrang untuk bertanggungjawab atas tindakan represif yang dilakukan.

3. Mendesak Kapolres Pinrang untuk menindak dan mengusut tuntas oknum Satpol PP yang diduga memukul serta menendang, sehingga menyebabkan bentrokan yang berujung jatuhnya korban luka dan tindakan yang anarkis.

4. Pihak Satpol PP Pinrang harus menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Ketua Umum KPMP Cabang Batulappa, Muhammad Amir  menyayangkan atas kejadian ini, "Saya sedih melihat para pemuda dan mahasiswa diperlakukan layaknya bukan manusia, dan tindakan aparat tersebut sudah tidak manusiawi".

"Aparat Satpol PP benar-benar di luar tugas dan fungsinya untuk mengamankan, kami harap tidak ada lagi kejadian seperti ini," tuturnya.

Muhammad Amir geram terhadap tindakan yang diambil aparat kepolisian. Dan meminta pucuk pimpinan Satpol PP Pinrang mundur dari jabatannya jika tidak mampu mengusut tuntas anggotanya yang terlibat.

"Harus diberi sanksi tegas kepada oknum yang melukai teman-teman mahasiswa dan pemuda. Kalau tidak, Kasatpol PP Pinrang turun saja dari jabatannya," tegasnya. (**).
loading...