Ketua TP PKK Selayar Membuka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Skill Bunda Paud

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang juga adalah Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar membuka secara resmi pelatihan peningkatan skill bunda Paud di Aula Kantor Kecamatan Benteng, Sabtu (4/5/2019). 

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Pokja 2 TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, yang diikuti oleh para pengurus PKK Kabupaten dan para bunda Paud kecamatan, desa dan kelurahan. 

Narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Aris, S.Pd. 

"Pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing diera globalisasi. Pandangan global ini tercermin dari pengakuan berbagai pemerintah di dunia akan pentingnya fungsi dan peran pendidikan anak usia dini bagi anak usia dini maupun bangsa," kata Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. 

Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan keberadaan Bunda Paud sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. "Peran Bunda Paud di seluruh Indonesia harus lebih ditingkatkan lagi," kata Musrifah Basli. 

Menurutnya Bunda Paud merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat. Ketua TP PKK mengharapkan Bunda Paud dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan Paud. 

"Berkenaan dengan tugas Bunda Paud yang sangat penting, maka perlu ilmu untuk meningkatkan skill semua Bunda Paud mulai dari kecamatan sampai desa," jelasnya. 

Sekadar diinfokan bahwa pada acara pelatihan ini juga diserahkan Alat Permainan Edukatif (APE) oleh Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli kepada Bunda Paud Kecamatan. (**).
loading...