KPU Selayar Gagal ? Caleg Golkar Laporkan Beberapa Ketua KPPS

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Selayar menggelar sidang perdana di ruang sidang Sentra Gakkumdu terkait laporan kader Partai Golongan Karya (Partai Golkar), Ir. Arifin Daeng Marola, Caleg Dapil II Kabupaten Kepulauan Selayar yang meliputi Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene, Kamis (2/5).

Ir. Arifin Daeng Marola sebagai pelapor menguasakan kepada Ahmad Rianto dan Jamaluddin untuk mewakilinya dalam persidangan yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Selayar, Suharno, S.H., sebagai Majelis, Abd Kadir sebagai anggota Majelis, Nurul Badriyah serta Andi Irwan sebagai Notulen.

Para terlapor sebagai berikut ; 

- Terlapor I, Anggota KPPS di TPS 03 Bonea Makmur, Ketua KPPS di TPS 01 Desa Bontona Saluk.

- Terlapor II, Ketua KPPS di TPS 02 Desa Bontona Saluk.

- Terlapor III, Ketua KPPS di TPS 01 Desa Bontona Saluk.

Dalam persidangan ini para terlapor menguasakan haknya kepada Zainuddin, S.H., yang didampingi oleh rekannya.

Ir. Arifin Daeng Marola sebagai pelapor telah menghadirkan beberapa orang saksi dalam persidangan ini, salah satunya Andi Ikram dari TPS 02 Bontona Saluk.

Dalam pemeriksaan saksi, Andi Ikram mengatakan kalau tidak mendapat formulir C-1 dari KPPS pada saat selesai perhitungan suara di TPS.

Diketahui pula bahwa, Ir. Arifin Daeng Marola melaporkan Para Ketua KPPS tersebut diatas ke Bawaslu terkait kurang telitinya KPPS dan anggota KPPS pada saat penghitungan surat suara di TPS yang bisa merugikan Caleg lain.

Lanjut, anggota Majelis dalam persidangan ini, Abd Kadir mengatakan kepada wartawan usai sidang. "Sementara sidang diskorsing, rencananya sidang akan dilanjutkan sebentar sekitar pukul 20.00 wita. Kemudian besok akan digelar sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak terlapor di tempat yang sama". (**).
loading...