Nober Siama' Punya Kans Ketua DPRD Torut

0 Viewers
Share:

Yosia Rinto Kadang Bersama Sang Istri

TORAJA UTARA, MI - Meskipun KPU baru mengumumkan hasil penghitungan suara secara resmi tingkat nasional 22 Mei 2019 mendatang, namun khusus Toraja Utara sudah dapat dipastikan Parpol peraih suara terbanyak atau pemenang pemilu adalah Partai National Demokrat (Nasdem).

Ini berarti Nasdem yang akan leading memegang tampuk Ketua DPRD Torut yang akan datang.
Untuk itu, dari pantauan di lapangan, muncul 3 (tiga) nama caleg terpilih Partai Nasdem yang santer disebut-sebut berpeluang untuk itu.

Pasalnya, ke-3 nama tersebut memperoleh suara terbanyak dibanding caleg partai Nasdem yang lain. Mereka adalah Ratte Salurante, Yohan Sampebulu dan Nober Rante Siama'. Hanya saja, dari tiga nama itu, nama terakhir yakni Nober Siama', tampaknya cukup memanas. Alasannya, selain kader Nasdem, Nober dinilai cukup berpengalaman dan berwawasan luas.

Hal ini sejalan dengan sikap partai sendiri lewat DPC Partai Nasdem Torut. Ketua DPC Partai Nasdem, Yosia Rinto Kadang yang juga Wabup Torut, ketika dimintai tanggapannya tentang hal ini, mengatakan, jika memang Nasdem nantinya ditetapkan menjadi parpol peraih suara terbanyak dan berhak memimpin parlemen, maka kandidat ketua yang diusung sudah tentu yang berpengalaman.

"Nanti kita lihat, ya paling tidak orangnya sudah punya pengalaman," ujar Rinto, disela acara Rapat Pleno KPU Penetapan Caleg Terpilih DPRD Torut, di Hotel Misiliana, Kesu', Kamis (2/5) malam.

Jawaban Rinto ini secara tidak langsung mengindikasikan calon ketua dimaksud seorang kader. Cuma, selain kader ada syarat lain yang harus dipenuhi. Salah-satunya minimal berijazah S1 serta syarat lain. (Jonan).
loading...