PC-IPMAL Parepare Buka Puasa Bersama Bertajuk Pererat Pamangandian.

0 Viewers
Share:


PARE-PARE, MI - Buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (PC-IPMAL) Cabang Kota Parepare, Kamis (16/5) dilaksanakan di sekretariat IPMAL. Buka bersama diaksanakan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh keluarga besar ikatan pelajar mahasiswa letta yang ada di kota parepre.

"Kegiatan ini kami buat sebagai momentum mempertemukan Batina Letta (keturunan LETTA) agar sebagai Mangandi (keluarga) terjaga silaturahminya,"
Ujar Sofyan Ketua Cabang IPMAL Parepare.

Selain itu Bukan puasa bersama ini sebagai wujud nyata mendekat diri kepada Allah SWT. untuk meraih Taqwa nya.

"Momentum ini tentu yang paling utama adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci ramadhan karena tujuan puasa adalah agar kita B bertaqwa," pungkasnya.

Sementara  menurut dewan senior atau pembina IPMAL, Muh Zainal Abidin S.Sos., "Buka Puasa bersama dalam suatu lembaga organisasi panguyuban. Hal terpenting selain bentuk ibadah pada Allah SWT adalah mempererat hubungan emosional di antara kader (kader IPMAL), Karena Harmonis, Bersinergi, atau Solitnya suatu keluarga itu tergantung hubungan emosional nya".

Demikianlah Ramadhan sebagai bulan yang suci, PC-IPMAL Parepare memandang nya waktu yang sangat ideal untuk meningkatkan habluminallah yakni Hubungan pada Allah, wa Habluminannas dan hubungan pada sesama manusia secara umum dan secara khusus sesama mangandi (Keluarga) sebagai sesama bati'na letta (keturunan Letta). (**).
loading...