Plt. Kadinsos Bagi Paket Sembako Kepada Keluarga Rentan Sosial

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., yang juga adalah Sekda Kepulauan Selayar memberikan bantuan sosial kepada 10 keluarga rentan sosial, Minggu (26/5/2019). 

Bantuan sosial berupa paket sembako yang dilaksanakan melalui kegiatan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Dinas Sosial ini, di berikan kepada 9 keluarga di daratan Pulau Selayar dan 1 keluarga yang ada di pulau. Nilainya ditaksir sekitar 700 ribu rupiah per paket. 

Marjani Sultan mengatakan pemberian bantuan sosial tersebut adalah implementasi program gratis Pemerintah Kabupaten Kepulauan kepada masyarakat kurang mampu. 

"Tentu ketidakmampuannya itu disebabkan oleh berbagai sebab, misalnya dalam sebuah keluarga ditinggal oleh suaminya, dan istrinya dibebani anak. Termasuk anak-anak yatim itu juga punya program. Khusus untuk kali ini programnya itu adalah memberi bantuan sosial kepada keluarga-keluarga yang rentan sosial," kata Marjani Sultan. 


Marjani Sultan menggambarkan bahwa rentan sosial itu sebenarnya belum bercerai antara suami istri, tetapi dia sudah pisah, sementara beban hidup ada di pihak istri. 

"Tadi kita realisasikan bantuannya berupa paket sembako," ujar Marjani. 

Marjani berharap meskipun bantuannya tidak bisa dipergunakan dalam waktu yang lama, tetapi setidaknya ada kepedulian pemerintah daerah. 

"Ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah peduli terhadap orang-orang yang punya masalah sosial seperti itu. Saya pesankan jangan dilihat dari nilainya tetapi lihatlah kepedulian pemerintah daerah," terangnya. 

Salah seorang penerima bansos Sulastri warga jalan Dr. Sam Ratulangi Kecamatan Benteng mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya. 

"Ini sangat membantu saya, apalagi menjelang lebaran seperti ini. Terima kasih kepada Pemda Selayar atas perhatiannya," ucap Sulastri penuh gembira. (**).
loading...