Safari Ramadan, Bupati Bulukumba di Sambut Antusias Masyarakat Rilau Ale

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA, MI - Bupati Bulukumba bersama Dandim 1411 Bulukumba mengikuti Safari Ramadhan bersama unsur Muspida Pemda Bulukumba di Desa Bonto Bangung, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Selasa (14/5).

Rombongan safari ramadan Bupati Bulukumba berbuka puasa bersama di rumah Kades Bonto Bangung, Abdul Asis Manja dilanjutkan sholat maghrib berjamaah di Rumah Kades Bonto Bangung dan melanjutkan sholah tarawih berjamaah di Mesjid Hubbul Wathan Kampung Butta Keke, Desa Bonto.

Selain Bupati Bulukumba, Andi Muh Sukri Sappewali dan Dandim 1411 Bulukumba, turut hadir pula dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Kapolres Bulukumba, Kajari Bulukumba, Kamenag Bulukumba,  Kabag Kum dan HAM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Direktur PDAM, Sekertaris Daerah, Kapolsek Rilau Ale, Camat Rilau Ale,  serta Para OPD dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Bulukumba, Andi Muh Sukri Sappewali mengatakan dalam sambutan ceramahnya kalau kegiatan Safari Ramadhan ini sesungguhnya merupakan wadah silaturahmi yang penting untuk kita pelihara dan kita tingkatkan bersama guna membangun interaksi positif antara jajaran pemerintah Kabupaten Bulukumba dan masyarakat Bulukumba.

"Melalui pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan, kita harapkan dapat intositas ibadah baik secara pertikal kepada Allah SWT maupun horizontal sesama manusia. Bulan suci ini kita jadikan sebagai momentum dalam memperbaiki hati dan pikiran kita semua untuk yang lebih baik," tutur A.M Sukri Sappewali.

Lebih lanjut, Bupati Bulukumba juga menambahkan bahwa tujuan pemerintahan sesungguhnya hanya untuk memberikan pelayanan kepada publik, untuk menciptakan rasa aman dan menjamin tercapainya kesejahteraan dalam  masyarakat.

Diakhir sambutannya, Sukri Sappewali juga mengucapkan banyak terima kasih atas sinergitas yang terjadi selama ini, sehingga kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu, Ceramah H. Muh. Nur, S.E., M.Pdi., yang juga sebagai direktur PDAM menyampaikan ada beberapa tingkatan dalam Bulan Suci Ramadhan. Sehingga kita dapat melaksanakan puasa dengan baik dengan tujuan kita dapat menangkal maraknya berita - berita hoax yang dapat membatalkan ibadah puasa kita. (IL).
loading...