Tomy Satria Buka Sarajoko Ramadan Festival di Ballasaraja

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA, MI - Pembukaan Sarajoko Ramadan Festival jilid 2 di Kelurahan Ballasaraja berlangsung meriah. Meski sempat terguyur hujan, kegiatan yang diusung oleh pemuda Sarajoko ini berjalan sukses, Selasa (21/5/2019).

Lurah Ballasaraja Andi Asdar Alif mengaku, kegiatan Sarajoko Ramadan Festival adalah kegiatan rutin yang harus didukung oleh semua pihak. Pemerintah Kelurahan Ballasaraja menurutnya mengaku senang atas inisiatif dalam penguatan kelurahan Muslim Ballasaraja yang dikenal selama ini.

Apalagi menurut Andi Asdar, pemerintah kelurahan telah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah tahun 2019 ini Rp370 Juta. Pada tahun 2020 mendatang sekitar Rp1 Miliar lebih.

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan adik-adik. Kami dari pemerintah sangat mendukung. Apalagi kedepannya anggaran kelurahan juga mencapai Rp370 Juta. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus terselenggara," Ujar Andi Asdar Alif.

Sementara Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya mengaku, Sarajoko Ramadan Festival sangat penting untuk dihadiri sebagai tolak ukur kebersamaan untuk mensukseskan kegiatan religi utamanya di Ballasaraja.

Dengan Festival ini, munurut Tomy, Ballasaraja dapat menghadirkan regenarasi terbaik Bulukumba dimasa-masa mendatang.

"Anggaran yang diturunkan oleh pemerintah untuk kelurahan dimasa mendatang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti rabat beton, drainase.  Tetapi juga harus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan di masyarakat," Ujar Tomy sebelum membuka acara.

Tomy juga mengaku, dengan status Kelurahan Muslim di Ballasaraja sejak tahun 2004 silam menjadi tantangan bagi masyarakat Ballasaraja untuk lebih kompak lagi kedepannya. 

Diakhir acara, Tomy Satria berkumpul dengan anak-anak. Ia melontarkan pertanyaan kepada mereka. Setiap pertanyaan berhadiah Rp100 Ribu. Sedikitnya 10 orang anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

"Terima kasih pak Tomy Satria," Ujar Purnama, salah seorang anak yang berhasil menjawab pertanyaan Tomy Satria.

loading...